REPUBLIKA.CO.ID, KANO – Umat Muslim dan Kristen berkumpul di kota Kano, Nigeria utara, pada Senin (23/1). Mereka berdoa demi perdamaian dan stabilitas Nigeria yang beberapa hari terakhir ini diguncang serangan bom bunuh diri.

“Aku akan berdoa kepada Tuhan agar bencana tidak datang lagi. Bencana yang mengakibatkan kematian dan melukai orang-orang di kota kami,” kata Gubernur negara bagian Kano, Rabiu Musa Kwankwaso, yang dikutip AFP.

Sebanyak 200 Muslim dan pemimpin Kristen berkumpul di sebuah masjid. Mereka berdoa bagi perdamaian dan stabilitas negara. Hal ini juga terkait serangan kelompok radikal Boko Haram pekan lalu.

“Saya menyuruh Anda untuk terus berdoa bagi perdamaian dan stabilitas di kota kami,” kata Emir Ado Bayero pada para ulama Islam dan pemimpin Kristen. “Saya menyerukan kepada Anda menggunakan forum-forum agama untuk berdoa bagi perdamaian di tanah kami. Tanpa perdamaian, tidak akan ada hidup layak dan agama sendiri tidak dapat dipraktekkan.”

Pada Jumat (20/1) kemarin, sebanyak 160 orang lebih tewas dalam serangkaian serangan kelompok Boko Haram di Kano. Kelompok radikal mengatakan bahwa serangan tersebut guna menanggapi penolakan pemerintah membebaskan anggota Boko Haram yang mendekam di penjara.

Article source: http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-mancanegara/12/01/24/lya10e-umat-muslim-dan-kristen-nigeria-doa-bersama-di-masjid

Related posts:

  1. Umat Islam Harus Bangun Peradaban Baru
  2. Sri Lanka Usir 160 Lebih Ulama Muslim
  3. Berkembang Pesat, Pasar Muslim Dibidik Bisnis AS
  4. Disainer Dikumpulkan Wujudkan Indonesia Barometer Fesyen Muslim
  5. Telkomsel Luncurkan Perdana AS Edisi Muslim