Seribu Pernak Pernik Ponsel Android

 

 

Seribu Pernak Pernik Ponsel Android

Belakangan ini sistem operasi berbasis operating system Android mulai banyak beredar di pasaran dan terutama digunakan pada gadget-gadget keluaran terbaru, baik telepon genggam, tablet ataupun pad dan sejenisnya. Operating system hasil pengembangan dari google ini memang sangat mumpuni, apalagi sifatnya yang open source, artinya siapa pun bisa mengembangkan software Android ini dan software-software pendukungnya tanpa perlu takut terkendala masalah hak paten.

Perkembangan luar biasa penggunaan gadget berbasis operating system Android ini tidak hanya di Indonesia saja, namun juga terjadi di seluruh dunia. Di luar negeri sudah banyak beredar aplikasi-aplikasi software pendukung yang khusus digunakan di gadget berbasiskan Android.

Bisa dikatakan bahwa sudah beredar lebih dari Seribu Pernak Pernik Ponsel Android di luar negeri.

Di dalam negeri sendiri, biar pun sedikit tertinggal dari luar negeri, namun perkembangan akhir-akhir ini sangat pesat terutama dari segi jumlah pengguna Android. Gadget-gadget termasuk ponsel berbasis Android sudah menjamur di Indonesia terutama di kota-kota besar, utamanya di Jakarta sebagai ibu kota negara yang penduduknya termasuk paling cepat dalam mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia, termasuk juga perkembangan gadget-gadget berstandar internasional keluaran terbaru. Kita sangat mengharapkan bahwa di Indonesia, Android dapat berkembang dengan baik. Tidak hanya menjadikan masyarakat kita sebagai pengguna Android beserta software pendukung dari luar negeri saja, namun juga memunculkan orang-orang lokal yang dapat menciptakan software Android berkualitas yang bermanfaat bagi komunitas pengguna Android lokal atau bahkan sampai ke tingkat global.

Seribu Pernak Pernik Ponsel Android

Tidaklah berlebihan bila kita berharap bahwa dari dalam negeri saja, akan tersedia lebih dari seribu pernak pernik ponsel Android untuk melengkapi ponsel atau pun gadget berbasis Android. Kemampuan teknis dan kreativitas orang-orang Indonesia sebenarnya tidak perlu diragukan lagi dan mampu bersaing di tingkat global. Seribu pernak pernik ponsel Android bukan masalah besar buat para pengembang software Android lokal. Kita hanya berharap bahwa pemerintah kita dapat mendukung perkembangan industri software Android dengan perlindungan hak paten dan regulasi-regulasi yang baik.

Akhir kata, harapan agar kita memiliki lebih dari seribu pernak pernik ponsel android tidak hanya menjadi impian belaka.