KEDIRI, KOMPAS.com – Tim identifikasi Kepolisian Resor Kediri, Jawa Timur, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran warung yang menyebabkan satu orang tewas dan melukai tiga lainnya di Kelurahan Gogorante, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (15/1/2013).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri, Ajun Komisaris Edy Herwiyanto mengatakan, olah TKP itu dilakukan untuk mengumpulkan informasi penyebab kebakaran warung seluas 8×4 meter yang terletak dipinggir areal persawahan itu.

“Kita kumpulkan bahan keterangan,” kata Edy Herwiyanto, saat ditemui di lokasi kejadian.

Pemeriksaan tersebut, menurut Edy, sekaligus menjadi langkah awal penyelidikan terhadap peristiwa itu. Jika dalam penyelidikan itu ada beberapa hal yang memenuhi unsur pelanggaran hukum, maka statusnya akan ditingkatkan menjadi penyidikan dan dilanjutkan dengan penentuan status tersangka.

“Untuk mengarah ke sana kita tunggu saja hasil pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Edy.

Sebelumnya diberitakan, sebuah warung kopi yang juga menyediakan bensin eceran di Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem, terbakar,Selasa (15/1/2013) pagi. Kebakaran yang diduga terjadi akibat bensin yang tersulut api dari rokok pengunjung warung tersebut membuat seorang pelanggan warung tewas dan satu lagi mengalami luka bakar.

Selain itu, dua wanita pemilik warung juga mengalami luka bakar, bahkan salah satunya cukup serius. Saat ini para korban masih menjalani perawatan di ruang Instalasi Gawat Darurat RS Bhayangkara, Kota Kediri.



7d83b ico share001 Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Warung Kopi
50fe7 ico email001 Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Warung Kopi
8742a ico print001 Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Warung Kopi


Article source: http://regional.kompas.com/read/xml/2013/01/15/15252021/Polisi.Selidiki.Penyebab.Kebakaran.Warung.Kopi