Bisnis Online


77409 20110511094718hondarevofit Pangsa Pasar Honda Melonjak

ilustrasi Honda Revo Fit (istimewa)

Jakarta (ANTARA News) – Pangsa pasar Honda meningkat dari 46 persen menjadi 51,8 persen, setelah membukukan penjualan 2.099.349 unit.

Pencapaian ini semakin mengokohkan kepemimpinan Honda di pasar sepeda motor nasional, kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Auddie A. Wiranata di Jakarta, Senin.

“Honda semakin jauh meninggalkan pesaing terdekatnya dengan selisih penjualan sekitar 453.265 unit, ujarnya.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), AHM sepanjang semester I tahun ini berhasil mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 26 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2010 yang hanya 1.665.509 unit.

Pertumbuhan penjualan motor Honda tersebut jauh melampaui pasar motor nasional yang hanya tumbuh 12,7 persen.

Pada semester I tahun ini, penjualan motor domestik tercatat mencapai 4.056.075 unit dibanding periode sama tahun sebesar 3,59 juta unit.

“Bahkan khusus pada bulan Juni, pangsa pasar kami melejit ke angka 54,9 persen dengan penjualan domestik 361.665. Kami bersyukur setidaknya inilah hasil dari upaya kami untuk selalu memahami dan menemani konsumen meraih mimpi dalam kehidupan sehari-hari. Produk sepeda motor Honda semakin diterima dengan baik oleh konsumen,” ujarnya.

Auddie menambahkan, pencapaian tersebut juga tidak dapat dipisahkan dari kesiapan sekitar 1.700 jaringan penjualan Honda dan kerja keras dari tim penjualan main dealer Honda di seluruh Tanah Air.

Selama enam bulan 2011, AHM berusaha memenuhi kebutuhan konsumen dengan merilis beberapa produk baru.

“Ada Honda CBR 250R yang merupakan flagship motor sport premium Honda dan Honda CBR150R yang baru dirilis akhir bulan Juni lalu,” kata dia.

Di segmen skutik, AHM menambah pilihan warna skutik retro modern Honda Scoopy dan menjadi pioneer dengan memperkenalkan skutik dengan bagasi ekstra luas yaitu Honda Spacy Helm In.

Sementara di segmen bebek, AHM memperbarui tampilan Honda Supra X125 dan Honda Absolute Revo serta menambah varian baru dengan harga yang lebih terjangkau yaitu Honda Revo Fit.

Di segmen bebek, lanjut Auddie, dominasi Honda semakin tak tergoyahkan setelah pada semester I tahun ini berhasil membukukan penjualan sebanyak 895.819 unit.

Di segmen ini, kepemimpinan Honda juga semakin kokoh setelah mengantongi 56,1 persen pangsa pasar melalui beberapa model, yaitu Absolute Revo, Revo AT, Supra X125, dan Blade.

Melengkapi pencapaian di segmen bebek, pada kategori skutik AHM juga berhasil membukukan lonjakan pertumbuhan 62,90 persen setelah pada paruh pertama tahun ini mencatat penjualan sebesar 1.075.336 unit, sementara pada Januari-Juni tahun lalu hanya 660.101 unit.

Pencapaian ini mempertegas dominasi Honda sebagai Raja Baru Skutik dengan menguasai pangsa pasar 53,2 persen.

“Kami berusaha menjawab animo besar masyarakat terhadap tren mengendarai motor yang praktis seperti jenis skutik ini dengan beberapa produk skutik kami yang modern, trendi, hemat BBM dan penuh dengan fitur safety, seperti BeAT, Vario Series, Scoopy, PCX,dan Spacy Helm In,” papar dia.

Auddie mencatat, penjualan Honda Spacy Helm In yang baru dirilis sekitar dua bulan sudah terjual 48.053 unit. Bahkan, di beberapa daerah, terpaksa harus inden.

“Kami mohon maaf atas keterbatasan kemampuan kami dalam memenuhi pesanan konsumen ini,” kata Auddie.

Di segmen sport, Honda juga membukukan pertumbuhan penjualan yang signifikan yaitu 50,1 persen. Pada semester I tahun ini, tercatat penjualan tipe motor sport Honda sebanyak 128.194 unit, sedangkan tahun lalu hanya 85.401 unit.

Di segmen ini, Honda memiliki beberapa model yaitu New MegaPro, Tiger, CS1, Honda CBR250R dan Honda CBR150R.

“Pada semester I ini kami merilis Honda CBR250R dan Honda CBR150R. Kami yakin keduanya akan menjawab kebutuhan para pecinta motor sport di Tanah Air sekaligus memperkuat citra motor sport Honda di masa mendatang,” kata dia.(*)

(ANT-258/A027)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com


Nama

 
Email

 
Komentar

 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar
 
 
 
 
 

 

Article source: http://www.antaranews.com/berita/266922/pangsa-pasar-honda-melonjak

Related posts:

  1. Gaji CEO Nissan Jauh di Atas Toyota dan Honda
  2. Malaysia Kuasai Pasar Impor
  3. Laba Indomobil Melonjak 130,5 Persen
  4. Pendapatan Holcim Melonjak
  5. Indonesia Pasar Prospektif Arloji Teiwe

One Response to “Pangsa Pasar Honda Melonjak”

  1. Nice and useful information, thank a lot Mas.

Partly powered by CleverPlugins.com
SEO Powered By SEOPressor
Sitemap