<!–

–>
Subang
Sejumlah warga bentrok dengan pekerja pembangunan sebuah ruko yang berlokasi di Jl. Agus Salim Cigadung Subang Jawa Barat, Senin (23/4/2012). Bentrok dikarenakan keberatan warga atas izin pembangunan ruko di kawasan itu.

Bentrokan bermula dari keberatan warga yang menegur para pekerja yang melakukan proses pembangunan yaitu melakukan penancapan kayu di sekitar lokasi pembangunan.

Namun teguran tersebut ditanggapi dengan kasar yang membuat warga marah. Lalu terjadi bentrokan fisik. Dalam bentrokan tersebut, Hamzah, warga RT. 22/05 Cigadung terluka. Sedangkan salah seorang pekerja yang membawa senjata tajam diamankan oleh warga lainnya ke Mapolres Subang untuk menghindari hal-hal yang kurang menguntungkan.

Massa ditenangkan oleh Kapolsek Subang, Kompol Sunaryo secara persuasif. Namun karena tidak puas beberapa warga mengejar pekerja lainnya. Warga lain melerai rekannya supaya tidak main hakin sendiri. Seteleh mereda kemudian lokasi di jaga oleh 1 pleton aparat Polres Subang.

Pihak-pihak yang bertikai kemudian dipertemukan di Mapolres Subang yang ditengahi langsung oleh Kapolres, AKBP Awal Chairuddin. Hasilnya akan dilakukan pertemuan guna membahas perijinan yang dipermasalahkan dengan mengundang pihak-pihak terkait yang difasilitasi DPRD.

Awal persoalan ini, Warga Cigadung Subang keberatan atas proses pembangunan ruko tersebut. Menurut salah seorang warga, Fauzan, keberatan warga karena lokasinya berdekatan dengan sekolah dasar dan tempat ibadah. Di samping itu juga IMB yang diterbitkan tidak sesuai dengan kenyataan.

Di antaranya ialah para penandatangan dalam ijin tetangga bukan warga sekitar. Selain itu ada 2 bidang tanah milik Ibu Mumun dan Ahyar yang belum selesai proses jual belinya tetapi masuk ke dalam site plan pembangunan ruko.

Hingga berita ini ditulis, pihak Polres Subang masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dari kedua belah pihak baik dari warga maupun pihak pengembang pembangunan ruko.

Menurut Kapolres Subang sebagaimana yang disampaikan oleh Kanit Reskrim, Darmono, polisi masih memeriksa kedua belah pihak terkait peristiwa bentrok baik terkait yang membawa senjata tajam maupun lainnya masih dilakukan pendalaman.

“Kami sekarang tengah melakukan pemeriksaan kepada kedua belah pihak. Kita lihat saja nanti,” pungkasnya.

(fjp/riz)

Article source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/589693/s/1ea91126/l/0Lnews0Bdetik0N0Cread0C20A120C0A40C240C0A0A1840A0C18997390C10A0Ckisruh0Eizin0Eruko0Epekerja0Ebangunan0Ebentrok0Edengan0Ewarga0Edi0Esubang/story01.htm

Related posts:

  1. Paksa Masuki Al Aqsa, Pemukim Yahudi Bentrok dengan Jamaah
  2. Kelompok Pemuda Antardesa Bentrok, 3 Rumah Warga Rusak
  3. Protes Kasus Eep, Ratusan Pejabat Subang Datangi Kantor MA dan Kemendagri
  4. Protes Kasus Eep, Ratusan Pejabat Subang Datangi Kantor MA dan Kemendagri
  5. Bupati Nonaktif Subang Divonis 5 Tahun, Mendagri Imbau PNS Tak Mogok