JAKARTA, KOMPAS.com – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Gerindra, yaitu Joko Widodo alias Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berhasil menciptakan tren dengan kemeja kotak-kotaknya. Terbukti ribuan orang telah memesan kemeja kotak-kotak yang kerap dikenakan pasangan ini.

Project Officer Kemeja Jokowi-Ahok, Mahdiah, mengatakan, dari promosi mulai gencar dilakukan hingga saat ini, sekitar 2.000 orang sudah mulai memesan kemeja motif kotak dengan paduan warna merah, biru dan putih ini.

“Sampai sekarang sih ada sekitar dua ribu orang yang sudah pesan ke kami. Tapi nanti akan kami produksi lebih dari pesanan,” kata Mahdiah, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (12/4/2012).

Ia menjelaskan, banyak juga orang yang ingin membeli tapi lebih memilih menunggu barang jadi. Bahkan dia menuturkan ada perusahaan yang juga ingin membeli kemeja motif kotak ini dalam jumlah besar.

“Ini kan barangnya belum ready. Banyak yang mau belinya nanti kalau barangnya ada. Kebanyakan sih perorangan tapi ada juga perusahaan yang mau beli sampai 1000 potong,” jelas Mahdiah.

Rencananya, dia bersama dengan tujuh orang rekannya akan membuka posko penjualan kemeja di kawasan Bendungan Hilir dan Juanda. Pembuatan kemeja sendiri dilakukan di Jakarta, hanya saja untuk kainnya dibeli dari Bandung. Ia menjelaskan, awal keterlibatannya melakukan penjualan kemeja ini hanya karena ingin membantu pasangan Jokowi-Ahok.

Selain itu, mahasiswi Universitas Paramadina ini juga sudah paham dengan rekam jejak calon ini. “Ini murni ide kami sendiri. Tapi kemudian mereka (Jokowi-Ahok) bantu nyebarin info aja. Kami juga dibantu oleh organisasi muda seperti TIDAR dan anak muda Jakarta lainnya,” katanya.



6896d ico share001 Kemeja Jokowi Ahok Dipesan Ribuan Orang
b355f ico email001 Kemeja Jokowi Ahok Dipesan Ribuan Orang
6ccac ico print001 Kemeja Jokowi Ahok Dipesan Ribuan Orang


Article source: http://megapolitan.kompas.com/read/xml/2012/04/12/12005077/Kemeja.Jokowi.Ahok.Dipesan.Ribuan.Orang

Related posts:

  1. Kemeja Kotak-kotak Mulai Tenar di Jakarta, Jokowi Makin Pede
  2. Jokowi-Ahok Sosok Tangguh Pilkada DKI 2012
  3. Survei LSI Nomor 2, Jokowi: Nggak Apa-apa, Ntar Kan Jadi Urutan 1
  4. KPU DKI: Jokowi & Alex Harus Kantongi Izin Presiden atau Gubernur
  5. Jokowi: Atasi Masalah Jakarta? Harus ke Lapangan Setiap Hari