JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama yang merupakan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra ini dianggap sebagai pesaing kuat dari incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Peneliti senior dari Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Totok Izul Fattah, mengatakan, nama Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama menempel ketat pasangan incumbent baik dari segi popularitas maupun elektabilitas. “Warga Jakarta sudah mengenal nama Joko Widodo. Apalagi saat itu namanya sering muncul dengan mobil Esemka,” kata Totok, di Kantor LSI, Jalan Pemuda, Jakarta, Minggu (8/4/2012).

Berdasarkan survei yang dilakukan sejak tanggal 26 Maret-1 April, kesukaan warga Jakarta terhadap sosok Jokowi-Ahok menyentuh angka 75 persen. Hanya berbeda tipis dengan pasangan Foke-Nara yang tingkat kesukaan warga mencapai 79,1 persen.

Bahkan jika Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 harus berlangsung dua putaran, pasangan Jokowi-Ahok merupakan kandidat kuat yang akan terus melaju. Ditambah lagi, langkah-langkah yang dijalankan Jokowi saat ini mampu mengambil langkah warga Jakarta. “Semua bisa saja terjadi. Apalagi jika ada terobosan dahsyat yang dilakukannya,” tandasnya.



c09ae ico share001 Jokowi Ahok Sosok Tangguh Pilkada DKI 2012
e9a9b ico email001 Jokowi Ahok Sosok Tangguh Pilkada DKI 2012
15eae ico print001 Jokowi Ahok Sosok Tangguh Pilkada DKI 2012


Article source: http://megapolitan.kompas.com/read/xml/2012/04/08/17194235/Jokowi.Ahok.Sosok.Tangguh.Pilkada.DKI.2012

Related posts:

  1. Survei LSI Nomor 2, Jokowi: Nggak Apa-apa, Ntar Kan Jadi Urutan 1
  2. KPU DKI: Jokowi & Alex Harus Kantongi Izin Presiden atau Gubernur
  3. 3 Calon PDIP Mundur, Jokowi dan Nono Ogah Jadi Wagub DKI
  4. Jokowi: Atasi Masalah Jakarta? Harus ke Lapangan Setiap Hari
  5. Nono Ingatkan Foke Tak Manfaatkan Birokrasi untuk Pilkada DKI