MALANG, KOMPAS.com – Akibat gaji dari konsorsium tak kunjung cair, para pemain Persema Malang mengeluh kesulitan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.  Permasalahan gaji pemain tim berjuluk “Laskar Ken Arok” itu, hingga kini tak juga ada kepastian. Gaji tak cair sudah sejak Februari hingga April 2012.

Menurut pengakuan salah satu pemain asing Persema, Emile Bertrand Mbamba, ia tak mengetahui permasalahan yang dialami pihak konsorsium. “Saya tidak tahu apa permasalahannya gaji pemain dan pelatih belum juga cair,” katanya, Jumat (4/5/2012).

Para pemain, katanya Mbamba, sudah berusaha untuk bersabar. Namun, kesabaran pemain sudah memuncak. “Sabar itu ada batasnya,” katanya singkat bernada kesal, saat ditanya para wartawan.

Akibat gaji tak juga dicairkan, Mbamba susah memenuhi kebutuhan hidup dirinya dan keluargaanya sehari-hari. “Saya membawa keluarga ke sini. Kalau tak ada gaji, saya dan keluarga mau makan apa,” keluahnya.

Mbamba kini terpaksa mengandalkan tabungannya. “Untungnya, saya punya uang simpanan lain untuk bekal hidup di Malang. Tetapi kalau gaji tidak juga cair, tabungan saya akan habis juga,” katanya.

Menanggapai situasi demikian, Media Officer Persema, Farnia Ramadhani mengaku tak bisa berbuat banyak. Pasalnya, masalah pencairan gaji sepenuhnya menjadi kebijakan konsorsium. “Pihak manajemen Persema sudah menanyakan soal gaji pemaun dan pelatih itu kepada konsorsium. Tapi kami tetap diminta untuk bersabar,” jawabnya.

Article source: http://bola.kompas.com/read/xml/2012/05/04/14092155/Gaji.Tak.Cair..Pemain.Persema.Cekak

Related posts:

  1. Gaji ke 13 PNS Cair, Pejabat Juga Ikut Terima
  2. Abramovich Restui AVB Depak Pemain-Pemain Tua
  3. Maaf! Gaji Ke-13 PNS Batal Cair Bulan Juni
  4. Allegri: Arsenal Harus Beli Pemain Top Bila Ingin Juara
  5. Arema ISL Tolak Kirim Pemain ke Timnas PSSI