Jakarta (ANTARA News) – PT First Media Tbk akan memperluas jaringan “home pass” (sambungan kabel) sebanyak 150.000 unit pada tahun 2011, dari saat ini sebanyak 530.000 jaringan “home pass”.

“Hingga kini First Media telah memiliki 530.000 jaringan home pass, dengan 360.000 pelanggan,” kata Direktur Penjualan First Media Dicky Moechtar, dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Menurut Dicky, percepatan perluasan jaringan tersebut berkat kerja sama First Media dengan Cisco System pemimpin dunia dalam jaringan untuk internet.

“Kolaborasi ini menawarkan inovasi kepada pelanggan melalui produk dan teknologi unggulan kedua perusahaan, serta melibatkan kapabilitas routing mutakhir Cisco dan akses internet berkecepatan tinggi First Media,” katanya.

Ia menjelaskan, peningkatan pertumbuhan jumlah pelanggan didukung kecepatan akses FastNet yang mencapai 12 Giga bite/second, dari kondisi 3 tahun lalu hanya 80 Mega bite/second.

Inovasi ini dilakukan dengan mengkombinasikan layanan pita lebar (broadband) FastNet dari First Media dengan produk router Linksys dan modem kabel dari Cisco.

Kolaborasi ini memberikan keuntungan bagi konsumen yang membutuhkan akses internet berkecepatan tinggi, karena lebih dinamis, dan memungkinkan pengguna perangkat mobile mengakses internet dengan mudah.

“Tahun ini kami melakukan perluasan jaringan sebanyak 150.000 home pass. Hingga kuartal I/2011 kami sudah membangun 32.000 home pass,” tegas Dicky.

Kebutuhan akses internet cepat semakin meningkat bersamaan dengan fenomena perkembangan teknologi mobile seperti smartphone, telepon selular, netbook, tablet PC hingga iPad yang harganya semakin terjangkau.

Dicky menyatakan dari sisi akses, FastNet sudah sangat cepat, tetapi yang menjadi isu saat ini adalah bagaimana penggunaannya secara bersama-sama oleh seluruh anggota keluarga, dengan berbagai device yang berbeda, serta sistem operasi yang berbeda pula.

Sementara itu, Director of Services Provider Cisco Harisson Sitohang menyatakan penggunaan internet terus meningkat dengan keberadaan jaringan yang makin disempurnakan, serta pertumbuhan perangkat mobile dengan berbagai teknologi.

Fenomena ini memberikan peluang peningkatan ketersambungan internet secara mudah dan dinamis kepada setiap individu dengan akses cepat, yaitu melalui produk WiFi router Linksys E1000, selain Cable Modem DPC2100R3.

Router Linksys E1000 membawa kekuatan teknologi wireless-N di rumah, mempercepat jaringan nirkabel dan menghubungkan komputer, printer tanpa kabel, smartphone dan perangkat WiFi lainnya hingga 300 Mbps.

“Linksys E1000 dirancang untuk mempermudah konsumen menyesuaikan dan mengontrol pengaturan jaringan nirkabel sesuai dengan keinginan mereka, termasuk kontrol orang tua terhadap penggunaan internet oleh anak dan tamu,” ujar Harisson.

Cisco menargetkan penjualan WiFi router sebanyak 5.000 unit/bulan dengan pasarnya di Jakarta dan Surabaya. Harga yang ditawarkan sebesar Rp300.000+Rp55.000 untuk biaya set up wireless router, atau pelanggan dapat menyewa Rp30.000/bulan.(*)
(T.R017/R010)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com


Nama

 
Email

 
Komentar

 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar
 
 
 
 
 

 

Article source: http://www.antaranews.com/berita/262265/first-media-perluas-jaringan-150000-unit-2011

share save 171 16 First Media Perluas Jaringan 150.000 Unit 2011

Related posts:

  1. DPR Sepakati Produksi Minyak 950.000-970.000 Barel/Hari
  2. Pemasang Iklan Semakin Tertarik pada Media Online
  3. Oprah Winfrey Show Berakhir, Industri Media AS Ketar-ketir
  4. Telkom Luncurkan IPTV Pertama di Indonesia
  5. BI: Target Inflasi 2011 Bisa Tidak Tercapai

Leave a Reply

*

Partly powered by CleverPlugins.com
SEO Powered By SEOPressor
Sitemap