REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pasangan ganda putra Indonesia, Bona Septano/Mohammad Ahsan, harus memenangi dua pertandingan berikutnya jika ingin lolos ke babak 16 besar cabang olahraga bulu tangkis pada Olimpiade 2012 London.

Pasangan peringkat enam dunia tersebut kalah pada pertandingan pertama Grup B. Mereka kalah dari pasangan Thailand, Maneepong Jongjit/Bodin Isara, dengan angka 11-21, 16-21. Pertandingan digelar di Wembley Arena, London, Sabtu malam waktu setempat (Ahad dinihari WIB).

“Mereka bermain sangat bagus terutama pada serangan. Tekanannya sangat kuat dan permainan di depannya juga bagus,” kata Ahsan mengomentari permainan lawannya. “Keluar dari tekanan itu yang agak sulit. Mereka menang karena bermain lebih berani,” tambah Bona.

Selanjutnya, tambah Bona, mau tidak mau mereka harus memenangi dua pertandingan terakhir dalam Grup B. Bona/Ahsan akan melawan pasangan Korea Selatan, Koo Sung Hyun/Yoo Yeon Seong, pada Senin (30/7) pukul 18.30 waktu setempat atau Selasa (31/7) pukul 00.30 WIB. Mereka kemudia bertemu ganda putra Polandia, Michal Logosz/Adam Cwalina, pada Selasa (31/7) pukul 12.30 atau 18.30 WIB.

“Kami akan berusaha melupakan kekalahan ini dan memperbaiki mental agar lebih berani lagi,” katanya.

Article source: http://www.republika.co.id/berita/olahraga/olimpiade-london-2012/12/07/29/m7wag0-bonaahsan-tumbang-di-laga-pertama-di-grup-b

Related posts:

  1. Tontowi/Liliyana ke Perempat Final, Ahsan/Bona Terjegal
  2. Laga Piala Eropa dengan Gol Terbanyak
  3. In Picture: Jerman Gelar Latihan Jelang Laga Grup Neraka Terpanas
  4. Ribery Bicara soal Laga Lawan Inggris
  5. Hari Pertama Kampanye, Jokowi-Basuki Telat