JAKARTA, KOMPAS.com - Istanbul Exporters Association (IEA-IIB) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Turki di Jakarta menyelenggarakan Turkish Export Product Fair (TEPF) 2011 , yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada tanggal 2-4 Juni 2011 .

d7337 avw Ada Turki Export Product Fair

“Kami berniat menggalang dan meningkatkan kerjasama antara para pebisnis Turki dengan pebisnis Indonesia untuk mengembangkan hubungan dagang bilateral antara kedua negara,” sebut Chairman Istanbul Exporters Association (IEA-IIB), Zekariye Mete, di Jakarta, Kamis ( 2/6/2011 ).

TEPF 2011 ini akan diramaikan oleh 33 perusahaan Turki yang bergerak di berbagai bidang usaha. Bagi Zekariye, Turki dan Indonesia merupakan pasar ekonomi yang penting dan tengah berkembang di dunia. Dengan begitu, hubungan dagang kedua negara ini memiliki potensi besar untuk dikembangkan bersama. “Indonesia adalah negara yang berkembang sangat pesat serta memiliki posisi yang sangat strategis di Asia Tenggara,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut dia, kedua negara ini mempunyai hubungan kerjasama internasional di bidang bisnis yang sangat baik, dan telah bergabung dalam organisasi D-8.

Selain itu intensitas hubungan kedua negara ditunjukkan oleh kunjungan timbal balik antara Presiden Turki dan Presiden Indonesia. Sekaligus dibukanya jalur penerbangan langsung Turki dan Indonesia dengan maskapai Turkish Airlines. “Kami juga bermaksud untuk memperkuat hubungan di antara para pebisnis Turki dan Indonesia melalui eksibisi ini dengan berbagai produk ekspor Turki yang kami tawarkan,” tambahnya.

Untuk diketahui, ajang ini merupakan penyelenggaraan untuk kedua kalinya. Di mana sejumlah produk yang ditampilkan yaitu produk makanan dan minuman, produk bayi, serta peralatan berat dan furnitur.

Ia menambahkan, kesempatan pameran ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para pebisnis kedua negara.



d7337 ico share001 Ada Turki Export Product Fair
45f12 ico email001 Ada Turki Export Product Fair
43c2e ico print001 Ada Turki Export Product Fair

Article source: http://bisniskeuangan.kompas.com/read/xml/2011/06/02/10502946/Ada.Turki.Export.Product.Fair

Related posts:

  1. Ada Turkish Export Product Fair
  2. Indonesia Targetkan 10 Miliar Dollar AS dengan Turki
  3. Turki Butuh Bahan Alam Indonesia
  4. Indonesia-Turki Perlu FTA
  5. Hatta: Ada 3 Tugas Pokok Komite MP3EI